Kamis, 27 Juni 2013

Niat Sholat Idul Fitri

Doa Niat Shalat Idul Fitri



niat shalat idul fitri

Doa Niat Shalat Idul Fitri – Setelah sebulan berpuasa, tentunya seluruh umat muslim akan merayakan datangnya hari kemenangan atau Hari Raya Idul Fitri. Untuk melaksanakannya tentunya Anda masih hafal dengan doa niat shalat Idul Fitri. Jika lupa, kami akan mencoba mengingatkan kembali bacaan doa niat shalat Idul Fitri.
Untuk niat, sama seperti niat shalat-shalat yang lain. Anda cukup mengucapkannya dalam hati atau jika Anda ingin mengucapkannya tanpa mengganggu umat muslim yang lain. Karena pada dasarnya niat itu hanya untuk Allah Ta’ala semata dengan hati yang ikhlas dan juga mengharapkan Ridho Nya. Ada beberapa pendapat mengenai niat shalat Idul  Fitri ini, namun semuanya adalah untuk kebaikan dan kita menyikapinya secara bijaksana. Berikut adalah doa niat shalat Idul Fitri:

اُصَلِّى سُنَّةً لِعِيْدِ الفِطْرِ رَكْعَتَيْنِ اِمَامًا/مَأْمُوْمًا ِللهِ تَعَالَى
Bahasa Arab:
“Ushalli sunnatal li’iidil fitri rak’ataini (imamam/makmumam) lillahita’aalaa”
Artinya dalam Bahasa Indonesia:
“Aku niat shalat idul fitri dua rakaat (imam/makmum) karena Allah Ta’ala”
Shalat Idul Fitri jumlah rekaat yang dilaksanakan adalah dua rekaat. Dan pada prinsipnya shalat Idul Fitri ini sama dengan pelaksanaan shalat-shalat yang lain. Yang membedakan hanyalah pada takbir yang digunakan Untuk Shalat Idul Fitri takbir pada rakaat yang pertama 7 kali, dan pada rakaat yang kedua tambah 5 kali takbir selain takbiratul intiqal.

Demikian doa niat shalat Idul Fitri, Semoga bermanfaat untuk kita semua.
Admin dan seluruh staf dan santri TPQ "Nuruddin" mengucapkan "SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1434 H, MINAL AIDIN WAL FAIDZIN MOHAN MAAF LAHIR DAN BATIN"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Edy_Hari_Yanto's  album on Photobucket
TPQ NURUDDIN NEWS : Terima kasih kepada donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk pembangunan TPQ Nuruddin| TKQ-TPQ "NURUDDIN" MENERIMA SANTRI DAN SANTRIWATI BARU | INFORMASI PENDAFTARAN DI KANTOR TPQ "NURUDDIN" KEMALANGAN-PLAOSAN-WONOAYU